Cara Download Game Flash dari Google Chrome

Terkadang banyak pemain game ingin tahu bagaimanakah cara download game flash lewat Chrome yang benar itu. Karena banyak orang sering tertarik saat melihat ada sebuah game flash yang telah terpasang di sebuah website, namun mereka tidak tahu bagaimanakah cara untuk mengambilnya. Karena, bila tidak tahu triknya, Anda tidak akan pernah bisa mengunduhnya. Padahal, sebenarnya cara untuk mengambil game flash tersebut sangat mudah sekali! Meskipun untuk mengunduhnya disini tidak sekedar harus memiliki aplikasi pengunduh, seperti IDM saja. Karena aplikasi ini tidak dapat menampilkan tombol download secara otomatis. Jadi, bagaimanakah caranya? Bila Anda ingin mendownload game flash, maka Anda bisa menggunakan browser yang Anda pakai saat ini. Misalnya saja seperti google chrome.

Sebelum itu, ketahui terlebih dahulu, bahwa ekstensi dari game flash ataupun permainan taruhan bola itu pada dasarnya adalah berupa .swf. Dalam hal ini, segera saja kunjungi situs yang menawarkan game flash online tersebut lewat browser milik Anda tersebut. Kemudian, pilih saja view site information, dan pilih details. Anda hanya perlu memilih di bagian tab elements, sehingga Anda akan dimasukkan ke dalam tab security. Tujuan masuk ke dalam tab elements ini adalah agar Anda tahu semua struktur kode dari situs yang telah Anda kunjungi. Agar prosesnya makin cepat, pakai saja fitur end dengan menekan ctrl + F dalam keyboard Anda. Kemudian, ketik saja .swf dalam sebuah kolom pencarian, setelah itu tekan enter.

Anda akan melihat banyak kode dengan ekstensi berupa .swf. Cari saja kode yang lengkap dengan script embednya. Setelah itu, copy link urlnya, dan buka saja tab baru dalam browser Anda. Setelah itu, paste link tadi dan tunggu hingga halamannya dimuat di browser baru Anda tersebut. selanjutnya, langsung tombol customize chrome yang ada di kanan atas, pilih more tools, dan save page as. Tunggu sampai prosesnya selesai. Kini Anda sudah bisa menjalankan game flash ini tanpa menggunakan koneksi internet. Sehingga, bermain makin hemat.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Revolusi Bulan Periode Arah Gerak Gambar
Pendidikan
Revolusi Bulan: Periode, Arah Gerak, Gambar

Revolusi bulan adalah perputaran bulan mengelilingi bumi. Karena bulan adalah satelit dari bumi, maka bulan tidak hanya mengelilingi bumi saja. Lalu? Yups, bersama bumi, bulan juga ikut mengelilingi matahari. Lantas, berapa periode, arah gerak dan bagaimana gambar revolusinya? Simak ulasannya yang kami rangkum dari hindayani.com.

Simak berikut ini! materi revolusi bulan lengkap!

Revolusi Bulan Periode Arah Gerak Gambar
Revolusi Bulan Periode Arah Gerak Gambar

Periode atau kala

Sebagaimana kita tahu, bulan mengelilingi bumi disebut revolusi. Dan kala atau periode revolusi nya adalah 29 ½ hari. Kala revolusi pada bulan ini sama dengan kala rotasinya.

Periode rotasi bulan = periode revolusi bulan

Hal di ataslah yang menjadi penyebab mengapa permukaan bulan yang terlihat dari bumi selalu sama atau hanya separuhnya saja.

Arah revolusi

Saat bersama bumi mengelilingi matahari, arah revolusinya sama dengan arah revolusi bumi saat mengelilingi matahari.

Selain pembahasan mengenai arah dan periode revolusi dari bulan. Anda juga perlu mengetahui pengaruh terjadinya proses bulan dalam mengelilingi matahari dan bumi. Apa saja pengaruh atau hal yang diakibatkan?

Di antaranya adalah

  1. Terjadinya perubahan posisi bulan di mana selanjutnya akan membuat bentuk bulan yang terlihat berbeda dari bumi. Dari tidak terlihat, sabit, hingga purnama.
  2. Adanya revolusi pada bulan, dijadikan perhitungan kalender hijriyah.

Semua informasi di atas secara lengkap dan detail di sajikan di situs pendidikan, hindayani.com. Di situs tersebut juga dijabarkan mengenai gambar terjadinya revolusi dan rotasi bulan.

Mendeskripsikan gerak rotasi dan revolusi bulan

Bagaimana jika kita diminta untuk mendeskripsikan gerak rotasi dan revolusi bulan?

Mari kita bermain analogi, berikut beberapa hal yang bisa Anda siapkan.

Siapkan 3 kelereng. Lalu buat sebuah lingkaran. Taruh salah satu kelereng di bagian tengah lingkaran tersebut. Misal kita beri nama kelereng S.

Kemudian ambil satu kelereng kita beri nama, kelereng E. taruh tepat di garis lingkaran yang dibuat tadi. Kemudian, beri nama kelereng terakhir dengan huruf M.

Taruh kelereng M agak naik dari kelereng E, pegang saja di atasnya.

Tangan kiri Anda memegang kelereng E, dan kelereng M dipegang dengan tangan kanan. Sementara kelereng S diam di pusat lingkaran.

Sekarang, gerakkan bersama kelereng E dan M mengelilingi kelereng S.

Khusus untuk kelereng M, sambil berputar mengikuti garis lingkaran yang dibuat, kelereng M juga diputar pada porosnya. Seperti saat kita main putar bola basket menggunakan 1 jari.

Nah, kelereng M di sini adalah moon (bulan), kelereng E adalah earth atau bumi, sementara S adalah sun atau matahari.

Bagaimana? Percobaan rotasi dan revolusi bulan cukup mudah dilakukan, bukan?