Melaksanakan Tes IELTS Menggunakan Enam Tips Dibawah Tentu Akan Sukses

ielts general – Seandainya Anda berencana atau berkehendak untuk belajar ataupun bekerja di luar negeri, Anda biasanya diwajibkan untuk memiliki sertifikat IELTS. The International English Language Testing System (IELTS) merupakan rangkaian tes yang dibuat untuk menguji kemampuan Anda dalam berbicara, mendengar, membaca, dan menulis bahasa Inggris. Tes IELTS dikelompokkan ke dalam empat sesi berbeda; berawal mulai tes menulis, hingga membaca peta dan diagram.

 

Awal-awalnya, tentu tes IELTS tersebut terlihat sulit. Namun dengan persiapan yang baik dan latihan yang cukup, Anda bisa meraih skor yang pass dengan kemauan Anda.

 

Sebelum melaksanakan test IELTS alangkah bagusnya jika anda melakukan enam tips dibawah ini

 

UNTUK BERMACAM-MACAM AKSEN BAHASA INGGRIS PASTI ANDA WAJIB MENDENGARKAN DENGAN BAIK

 

Pada saat listening test (test mendengarkan) rekamannya hanya diputar satu kali dan apakah anda tahu hal ini? Bukan itu saja, pada saat tes mendengarkan berbagai aksen bahasa inggris digunakan, contohnya aksen orang Inggris, aksen orang New Zealand, orang Australia, dan juga orang Amerika. Penting untuk Anda memahami bahasa Inggris dengan berbagai aksen. Salah satu hal yang bisa Anda laksanakan adalah berlangganan podcast berbahasa Inggris atau TV kabel.

 

BUAT STRATEGI

 

Kalau strategi yang pas anda dapat buat, tentu jika melakukan tes IELTS anda bisa lebih mengefektifkan waktu anda dengan baik. Ketika tes mendengarkan, misalnya, agar fokus ke hal-hal penting anda dapat menandai kata kunci yang dapat membantu anda. Pada saat membaca demi meminimalisir wahtu anda, Anda bisa langsung melihat daftar pertanyaan. Strategi yang berbeda-beda tentu dimiliki setiap orang, jadi bagi diri anda sendiri pastikan sudah merancang strategi yang paling mantap.

 

TERUS BERLATIH ATAU LAKUKAN SECARA RUTIN

Selama anda melakukan latihan, belajarlah untuk mengatur waktu sebagaimana yang nanti dilakukan ketika tes yang sebenarnya, karena perlu anda ketahui bahwa waktu untuk listening test hanya 40 menit saja dan 10 menit waktu terakhir dipergunakan untuk menyalin jawaban. Tidak hanya untuk mengefisien waktu, dengan melakukan hal tersebut anda dapat mengetahui apa kelemahan dan kelebihan yang anda miliki. Ketika mendapati kesulitan saat tes membaca, Anda harus lebih banyak meluangkan waktu untuk berlatih tes membaca.

 

BACA PETUNJUK DENGAN BAIK DAN BENAR

Ketika anda melakukan listening test dan anda diminta agar menjawab no more than two words atau tidak lebih dari dua kata, ketika ielts writing tips test atau test menulis anda harus teliti akan jumlah kata yang diperintahkan di setiap tugasnya. Jika anda teledor atau tidak memperhatikannya maka anda harus siap menerima resikonya yakni anda akan kehilangan nilai anda.

 

MENULISLAH SEPERTI PENUTUR ASLI

Anda tidak akan dapat memisahkan membaca dengan menulis satu sama lain. Anda tentunya harus terbiasa membaca bermacam topik seperti buku panduan, iklan, majalah, artikel, laporan tentang budaya, ilmu pengetahuan dan masih banyak lagi yang lainnya. Selesai anda membaca berbagai sumber bacaan tersebut, tulisah kalimat dari kosa kata yang baru anda jumpai pada bacaan tersebut. Ketika sudah terbiasa menulis kalimat lengkap, Anda dapat berlatih menulis paragraf dan menyusunnya dengan baik.

 

CARILAH TEMAN ATAU SIAPA SAJA YANG BISA DIAJAK UNTUK BELAJAR

Anda dapat menggunakan bantuan teman anda yang telah terbiasa dalam speaking test atau tes bicara. Pastikan anda merekam latihan anda supaya memudahkan anda ketika melaksanakan evaluasi dan juga minta saran dari mereka. Paa saat anda menerima masukkan yang diberikan oleh teman anda cobalah untuk meningatkan kemampuan berbicara anda. Lama kelamaan otak anda pasti terbiasa untuk berpikir dalam bahasa inggris ketika anda sudah melaksanakan latihan yang maksimal

 

Cukup demikian tips agar sukses dalam melakukan tes IELTS, semoga Anda bisa terbantu dengan artikel ini dan bisa berhasil lolos dalam tes IELTS.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pendidikan
Tips Mudah Dalam Mempelajari Bahasa Inggris Tanpa Les

 

Cara belajar bahasa inggris dengan cepat sudah banyak ditemui di internet. Bahkan ada yang membuat judul artikel yang aneh yakni mahir dalam sehari. Bisa saja akan datang suatu keajaiban jika anda percaya mengenia hal tersebut. Jika anda sadar bahwa semuanya yang kita perbuat untuk meraih keberhasilan ialah memerlukan sebuah proses. Semua tidak ada yang instan, bahkan mie instan pun perlu diolah kembali agar dapat dimakan. Bukan hanya perlu proses, namun ketika belajar bahasa inggris juga membutuhkan tips agar mahir dengan cepat. Segala materi yang ada di dalam proses belajar bahasa inggris sesungguhnya amat gampang asalkan anda mengetahui cara untuk menguasainya. Tanpa kursus atau les privat pun anda akan mahir berbahasa inggris dengan melakukan 7 cara belajar bahasa inggris berikut ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai IELTS, silahkan kunjungi  ielts listening scoreielts writing topics dan ielts reading tips.

1. Mulai materi dari yang paling gampang

Yaa dalam mempelajari bahasa inggris materi dasar haru dijadikan sebagai pondasi belajar anda. Hal ini adalah yang paling sering membuat seseorang gagal dalam belajar bahasa inggris, karena seseorang akan merasa malu jika memulai dari tahap pemula dengan mempelajari alphabet atau membaca dongeng. Anda bisa pergi ke toko buku impor biasanya buku untuk anak SD atau Primary School dimulai dengan level yang lebih tinggi ktimbang yang di indonesia. Dengan demikian, anda mulai saja dari materi dasar terlebih dahulu seperti tenses bahasa inggris yang bisa diawali dengan simple present tense. Dengan mengenal alphabet maka bisa meningkatkan keterampilan dalam berbicara. Dengan membaca atau mendengar dongeng dapat membuat pengetahuan dan keterampilan menjadi semakin baik.

2. Sebaiknya tidak menghapalkan kosakata.

Dengan menghapal kosakata tidak akan menjadikan anda mahir dalam berbahasa inggris. Bagi pemula sebaiknya mempelajari kalimat simple present tense. Sesungguhnya dengan menghapal kosakata bukan sepenuhnya salah, jika akan menghadapi tes esok hari. Akan tetapi jika tujuan anda ialah untuk mahir dalam berbahasa inggris, dengan menghapal kosakata merupakan suatu cara yang tidak efektif. Anda dapat menggunakan kosakata yang anda pelajari untuk menyusun suatu kalimat. Lalu ucapkan kalimat itu sampai anda benar-benar mahir.

3. Jangan sampai tidak menyukai materi grammar

Grammar dalam bahasa inggris tentunya sangat penting sekali, karena dengan memakai grammar yang baik akan menjadikan cara berkomunikasi anda dengan lawan bicara akan menjadi sangat efektif.

4. Belajar listening dengan cara yang mengasikkan

Bila anda menyukai film dengan menggunakan bahasa inggris maka anda dapat melatih kemampuan anda dalam berbahasa inggris dengan mendengar dialog pada film tersebut. Bukan hanya film, bisa juga dengan mendengarkan lagu.

5. Belajar reading dengan suara yang keras

Anda bisa melatih kemampuan membaca, dengan membaca apa saja seperti cerita dan artikel dengan suara yang keras. Dengan semakin sering anda mencobanya maka lidah anda akan semakin terbiasa mengucapkannya.

6. Belajar speaking

Cukup dengan anda berpikir dan berbicara dengan menggunakan bahasa inggris, dengan begitu dapat menerima hasil yang maksimal.

7. Belajar writing

Untuk berlatih writing anda dapat menulis sebuah diary atau catatan apapun dengan menggunakan bahasa inggris tentunya. Ulangi hal tersebut, kalau bisa cobalah setiap hari dengan waktu hanya 10 menit saja dalam satu harinya.

Pendidikan
Cara Lulus Tes TOEFL Dengan Sempurna Dan Nilai Yang Tinggi

 

TOEFL adalah singkatan dari Test of English as a foreign language. TOEFL adalah salah satu tes yang dapat dengan gampang membentuk masa depan anda yang sangat cerah. Bagaimana tidak bayangkan saja bila pada saat test anda lulus dengan hasil yang memuaskan serta memperoleh niali yang tinggi telah dipastikan anda pasti masuk ke universitas faforit dan yang tidak kalah menarik adalah anda juga akan menerima beasiswa untuk menuntut ilmu di universitas yang berada di luar negeri. Dengan alasan seperti itu maka anda perlu lebih banyak meluangkan waktu untuk belajar dan melakukan yang terbaik untuk persiapan tes TOEFL yang akan anda hadapi nanti agar mendapatkan hasil yang terbaik. Pada sekarang ini telah disediakan seperti apa tips dalam menghadapi tes TOEFL agar mendapatkan niali yang memuaskan baik ketika proses persiapan hingaa selama test berlangsung.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai IELTS, silahkan kunjungi  ielts listening test, ielts reading tips dan which is easier toefl or ielts.

Berikut ini cara umum yang dapat dilakukan sebelum mengikuti test TOEFL, diantaranya :

1. Hal yang mendasar serta menjadi hal yang terpenting yaitu anda harus memiliki pengetahuan mengenai bahasa inggris sebelum anda melakukan tes TOEFL. Semakin anda menguasai bahasa inggris maka diharapkan nilai yang anda peroleh juga akan semakin tinggi.

2. ketika melakukan persiapan tes TOEFL anda perlu menggunakan waktu yang cukup agar tidak tergesa – gesa. Cepatlah memulai persiapan selepas tekad anda sudah bulat dalam mengikuti tes.

3. Studi harus anda lakukan secara teratur atau bisa dibilang setiap hari dan jangan mencoba untuk mempelajari segala hal yang berhubungan dengan tes sehari sebelum tes akan dimulai karena sangat tidak efektif untuk dilakukan.

4. Anda perlu mencoba agar lebih dalam lagi ketika mempelajari bahasa inggris. Anda bisa melakukan hal ini dalam aktivitas sehari hari yang biasa anda kerjakan seperti menonton tv serta mendengarkan radio dalam bahasa inggris. Keuntungan dari melakukan hal itu ialah untuk menambah pemahaman anda dalam membaca dan mendengarkan bahasa inggris. Usahakan berbicara serta menulis apa saja dalam bahasa inggris sebanyak yang anda bisa. Serta anda bisa melatih dalam berbicara bahasa inggris kepada diri anda sendiri dengan berlatih di depan cermin, sebab ini adalah cara yang cukup baik untuk melatih kefasihan anda.

5. Setelah itu diperlukan juga untuk meningkatkan pembendaharaan kosakata dimana anda akan membutuhkannya di setiap tahap tes TOEFL yang akan anda lakukan. Tambahkan kata kata baru ke dalam wordlist anda dan cobalah untuk mengingatnya kembali serta yang terpenting pakai kata kata itu pada saat berbicara atau menulis.

6. Anda perlu menemukan pada bagian mana anda kurang dalam persiapan test dan cobalah untuk lebih giat dalam meningkatkannya. Sebagai contoh jika kemampuan menulis anda kurang, cobalah untuk menulis lebih dari yang anda kerjakan ketika latihan yang sebelumnya.

7. Buatlah agenda untuk waktu belajar anda dan kurangilah waktu dalam mengerjakan tugas yang lainnya supaya anda lebih konsentrasi dalam mempersiapkan tes TOEFL ini.

8. Cobalah belajar untuk lebih hati – hati lagi dalam mendengarkan serta membaca petunjuk di setiap komponen TOEFL.

9. Dapat dibilang bahwa tes TOEFL ini cukup sulit untuk dilaksanakan disebabkan banyak sekali soal yang mengecoh serta waktu yang diterima pun sangat pendek. Maka dari itu anda harus berusaha untuk memahami soal yang diberikan, jangan sampai anda terjebak dengan soal yang mengecoh itu.

10. Terakhir yakni anda perlu terus melakukan hal yang telah dijelaskan sebelumnya secara rutin dan dengan niat yang tinggi. Semakin banyak anda melaksanakan latihan maka akan semakin baik juga untuk diri anda.

Pendidikan
Menggunakan Cara Online Untuk Belajar IELTS Yang Praktis

 

Jika Anda sedang memperhitungkan mengambil ujian IELTS, sebuah Ujian IELTS program Persiapan akan menolong Anda sukses! Anda ingin menjadi seperti disiapkan sebagai mungkin ketika mengambil ujian Anda. Pastinya yang harus dipersiapkan itu adalah belajar ters-talking dan juga berlatih bahasa inggris dan juga proses terbaik adalah mengikuti kursus tes IELTS sebelum mengikuti tes IELTS online.

 

Mengertikah Kalian Tentang Belajar IELTS Online

 

Sebuah Ujian IELTS program Persiapan akan mengajarkan kemampuan bahasa Inggris yang berguna dan strategi untuk mengambil ujian IELTS yang akan menjadikan pengalaman yang jauh lebih mudah dan memberikan nilai yang lebih baik! Yang harus anda kenali yaitu pelajari mengenai pertanyaan-pertanyaan menggunakan bahasa inggris, dan optimalkan juga waktu belajar anda, dan pelajari bagian-bagian pada ujian bahasa inggris.

 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi toefl reading tips atau toefl speaking samples dan toefl speaking tips

 

Kalau anda ingin lebih baik dalam kemampuan berbahasa inggris anda ambil saja ujian IELTS, dan tetap berlatih untuk menghadapi ujian. Yang umum terdapat di pelajaran bahasa Inggris adalah berlatih menlis, mendengarkan, membaca, berbicara, dan meningkatkan kosa kata dan tata bahasa.

 

Struktur tes IELTS

 

Syarat untuk lulus pada IELTS Tes Formulir Laporan (TRF) yang ditunjukkan untuk seluruh calon adalah wajib menyelesaikan empat modul ini yaitu membaca, mendengarkan, berbicara, menulis. Dan pada tes inipun dibedakan ada yang mengambil jalur academic dan juga General versi pelatih uji oleh dari itu jika kandidat melaksanakan modul mendengarkan dan berbicara maka semua kandidat ikut namun kalau kandidat mengambil modul membaca dan menulis maka kadidat itu terpisah.

 

Pendengaran

 

Pertama yang diberitahu yaitu tentang situasi dan speaker selanjutnya akan terdapat empat tingkat kesulitan dan tentunya kesulitan ini meningkat setiap bagian yang dapat berupa dialog maupun monolog.

 

Kemudian mereka mempunyai beberapa waktu untuk melihat lewat pertanyaan. Tiga bagian pertama mempunyai istirahat di tengah memungkinkan calon untuk melihat pertanyaan yang tertinggal. Setiap bagian yang terdengar hanya sekali.

 

Pembacaan

 

Pada modul akademik terdapat tiga bagian dalam tes membaca, bagian-bagian ini biasanya dengan 3 teks yang disertai oleh 13 sampai 14 pertanyaan dengan total seluruh pertanyaan yakni 40 pertanyaan secara keseluruhan.

 

Tes Umum juga mempunyai 3 bagian. Namun teks yang lebih pendek, sehingga dapat sampai 5 teks untuk membaca.

 

Penulisan

 

Ada 2 tugas pada modul akademik, Tugas 1 kandidat ditugaskan agar menggambar suatu diagram, grafik, dan diagram proses sedangkan Tugas 2 kandidat ditugaskan untuk menanggapai sebuah argumen.

 

Terdapat 2 tugas juga pada modul General Training yakni Tugas 1 kandidat ditugaskan untuk menulis sebuah surat atau menjelaskan situasi, sedangkan pada tugas 2 kandidat ditugaskan untuk menulis esai.

 

Berbicara

 

Tes berbicara berisi tiga bagian. Bagian pertama memilih bentuk sebuah wawancara di mana kandidat dapat bertanya tentang hobi, minat, alasan untuk mengambil ujian IELTS serta topik umum lainnya yakni pakaian, waktu luang, komputer dan internet serta keluarga.

 

Bagian kedua ini diberikan sebuah kartu topik lalu diberikan waktu sepanjang satu menit dalam mempersiapkan kemudian mereka berbicara mengenai topik yang sudah diberikan. Bagian ketiga ini terdapat diskusi antara pemeriksa dengan kandidat, biasanya pertanyaan yang diberikan berhubungan dengan tema yang sudah diperbincangkan sebelumnya. Bagian ketiga ini dikenal lebih abstrak sehingga menjadikan bagian ini bagian yang paling susah.

 

Mengapa memilih IELTS Online?

• 100% online!

• Dalam perihal ini sudah terbukti bahwa sistem serta teknik yang benar-benar bekerja

• siswa tinggi tingkat kepuasan

• Flash film disertai dengan audio dan juga transkrip

• Praktek tes dengan situasi ujian simulasi

• Intruksi yang berjalan sudah mencakup seluruh modul IELTS

• Diberikan praktek tes ketika membaca, menulis, mendengar dan berbicara

• Studi alat, siaran web & sumber lainnya