Perjalanan Karir Politik Jokowi yang Begitu Cepat dan Cemerlang

joko widodo
Uncategorized

Satu dekade yang lalu, mungkin tak terbayang dalam pikiran Joko Widodo akan menjadi seorang Presiden seperti saat ini. Bahkan, waktu itu lelaki yang akrab dipanggil Jokowi ini tidak dikenal secara nasional. Namun, karir politik pria yang lahir 21 Juni 1961 di Surakarta ini memang sangat cemerlang dan bergulir dengan cepat. Sekitar tahun 2004, Jokowi memantapkan tekadnya untuk bergabung dengan PDIP. Waktu itu, posisi salah satu pengurus DPC PDIP Solo ia duduki. Pada tahun 2005, Jokowi dipercaya PDIP untuk maju sebagai Calon Walikota Solo berpasangan dengan Calon Wakilnya, FX Hadi Rudyatmo.

Karena kampanye-nya yang mantap dan gigih, Jokowi-FX Hadi pun sukses memenangkan Pilkada Solo dengan meraih suara sekitar 36,62 persen. Memang tak begitu signifikan, tapi rasanya cukup membanggakan sebagai pencapaian perdana Jokowi dalam riwayat politiknya.

Cerita suksesnya Jokowi di Kota Solo langsung menyebar hingga ke media-media nasional. Bukan hanya tentang kinerjanya saja yang berhasil membangung kota Solo menjadi lebih baik, tapi juga soal kesederhanaannya, kejujuran, dan kesantunan Jokowi dalam dunia politik.

joko widodo
joko widodo

Pada tahun 2012, Jokowi kembali diusung oleh partainya untuk maju dalam Pilgub DKI bersama pasangan calon wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Memang, untuk menang dalam pilgub di DKI bukan perkara yang mudah bagi pria berbadan kerempeng yang ‘diimpor’ dari Solo ini. Sebab, saat itu terdapat 6 pasangan Calon yang bersaing dan termasuk Fauzi Bowo, calon incomben yang diusung oleh 7 partai.

Namun, berkat kekuatan politik PDIP dan Gerindra sebagai pengusungnya, Jokowi sukses membuat sebagian besar warga DKI percaya untuk menjadikannya sebagai Gubernur DKI periode 2012 hingga 2017. Akan tetapi, belum genap setahun menjabat sebagai Gubernur, Jokowi kembali terusik dengan ekspose dari berbagai lembaga survei yang menyatakan dirinya layak dalam bursa Capres 2014. Tidak ada tokoh politik yang mampu menyaingi elektabilitasnya dalam papan bursa capres. Maka sekali lagi, insting politik dari seorang ‘tukang kayu’ ini kembali mendapat ujian.

Jokowi resmi menjadi calon presiden bersama pasangan wakilnya Jusuf Kalla dan bahkan berhadapan dengan lawan politiknya yang dahulu meminta Jokowi untuk maju dalam Pilgub DKI, yaitu Prabowo Subianto. Kompetisi ini merupakan ‘ring pilpres’ paling sensasional dalam sejarah Indonesia karena hanya terdapat dua pasangan kandidat saja. Namun, selamat bagi Jokowi, dengan meraih 53,15 persen, Anak dari Notomihardjo dan Sujiatmi ini sekarang telah duduk sebagai orang nomor satu di Indonesia.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized
Memahami Metering dan Metering Mode

Setiap DSLR modern memiliki sesuatu yang disebut “Metering Mode”, juga dikenal sebagai “Metering Kamera”, “Pengukuran Metering” atau hanya “Pengukuran”. Mengetahui bagaimana jual kamera metering bekerja dan apa yang dilakukan masing-masing mode pengukuran adalah penting dalam fotografi, karena membantu fotografer mengontrol eksposur mereka dengan usaha minimal dan mengambil gambar yang lebih baik dalam situasi pencahayaan yang tidak biasa. Dalam artikel mode metering pemahaman ini, saya akan menjelaskan metering apa, bagaimana cara kerjanya dan bagaimana Anda bisa menggunakannya untuk fotografi digital Anda. toko kamera

Ketika saya mendapatkan DSLR pertama saya (Nikon D80), salah satu frustrasi saya adalah beberapa gambar akan keluar terlalu terang atau terlalu gelap. Saya tidak tahu bagaimana memperbaikinya, sampai suatu hari, ketika saya belajar tentang mode metering kamera.

1) Apa itu Metering?
Pengukuran adalah bagaimana kamera menentukan kecepatan rana dan aperture yang benar, bergantung pada jumlah cahaya yang masuk ke kamera dan ISO. Kembali di masa lalu fotografi, kamera tidak dilengkapi dengan “meter” ringan, yang merupakan sensor yang mengukur jumlah dan intensitas cahaya. Fotografer harus menggunakan meter cahaya genggam untuk mengetahui eksposur yang optimal. Jelas, karena karya itu ditayangkan di film, mereka tidak bisa melihat-lihat atau segera melihat hasilnya, karena itulah mereka bergantung pada meter cahaya itu.

Saat ini, setiap DSLR memiliki meteran cahaya terpadu yang secara otomatis mengukur pantulan cahaya dan menentukan eksposur optimal. Mode pengukuran yang paling umum di kamera digital saat ini adalah:

Matrix Metering (Nikon), juga dikenal sebagai Evaluative Metering (Canon)
Meteran Berbobot Tengah
Spot Metering
Beberapa model Canon EOS juga menawarkan “Partial Metering”, yang serupa dengan Spot Metering, kecuali area tertutup lebih besar (sekitar 8% area jendela bidik di dekat pusat vs 3,5% di Spot Metering).

Anda dapat melihat meteran kamera beraksi saat memotret dalam Mode Manual – lihat ke dalam jendela bidik dan Anda akan melihat bilah kiri atau kanan, dengan titik nol di tengah, seperti yang digambarkan di bawah ini.

Nikon Viewfinder
Jika Anda mengarahkan kamera ke area yang sangat terang, bar akan mengarah ke sisi “+”, menunjukkan bahwa ada terlalu banyak cahaya untuk pengaturan pencahayaan saat ini. Jika Anda mengarahkan kamera ke area yang sangat gelap, bar akan menuju ke sisi “-“, yang menunjukkan bahwa tidak ada cukup cahaya. Anda kemudian perlu menambah atau mengurangi kecepatan rana Anda untuk sampai ke “0”, yang merupakan eksposur optimal, sesuai dengan meteran kamera Anda.

Meteran kamera tidak hanya berguna hanya untuk Mode Manual – bila Anda memilih mode lain seperti Aperture Priority, Shutter Priority atau Program Mode, kamera secara otomatis menyesuaikan pengaturan berdasarkan apa yang dibaca dari meteran.

 

1.1) Masalah dengan Metering
Meteran kamera bekerja hebat saat adegan dinyalakan secara merata. Namun, itu menjadi bermasalah dan menantang bagi meter cahaya untuk menentukan pemaparan, bila ada benda dengan tingkat cahaya dan intensitas yang berbeda. Misalnya, jika Anda memotret langit biru tanpa awan atau matahari di bingkai, gambar akan terpapar dengan benar, karena hanya ada satu tingkat cahaya untuk ditangani. Pekerjaan menjadi sedikit lebih sulit jika Anda menambahkan beberapa awan ke dalam gambar – meter sekarang perlu mengevaluasi kecerahan awan versus kecerahan langit dan mencoba menentukan eksposur yang optimal. Akibatnya, meteran kamera bisa mencerahkan langit sedikit agar benar mengekspos awan putih – jika tidak, awan akan terlihat terlalu putih atau “overexposed”.

Apa yang akan terjadi jika Anda menambahkan sebuah gunung besar ke dalam pemandangan? Sekarang meteran kamera akan melihat ada benda besar yang jauh lebih gelap (relatif terhadap awan dan langit), dan akan mencoba menghasilkan sesuatu di tengahnya, sehingga gunung itu juga terpapar dengan baik. Secara default, meteran kamera melihat tingkat cahaya di seluruh bingkai dan mencoba menghasilkan paparan yang menyeimbangkan area terang dan gelap pada gambar.

2) Matriks / Pengukuran Evaluasi
Metering Matriks atau Mode Pengukuran Evaluatif adalah mode pengukuran default pada kebanyakan DSLR. Ini bekerja sama dengan contoh di atas dengan membagi keseluruhan frame menjadi beberapa “zona”, yang kemudian dianalisis secara individual untuk nada terang dan gelap. Salah satu faktor kunci (selain warna, jarak, subjek, sorotan, dll) yang mempengaruhi pengukuran matriks, adalah titik fokus kamera yang ditetapkan. Setelah membaca informasi dari semua zona individu, sistem metering melihat di mana Anda berfokus dalam bingkai dan menandainya lebih penting daripada semua zona lainnya. Ada banyak variabel lain yang digunakan dalam persamaan, yang berbeda dari produsen ke produsen. Nikon, misalnya, juga membandingkan data gambar ke database ribuan gambar untuk perhitungan eksposur.

Uncategorized
Tas Ransel hingga Tas Kamera Di Pabrik Tas Bandung

Tas kamera di zaman now, para penggiat travelling serta pecinta selfie sepertinya wajib memiliki suatu kamera, sebagai dasar untuk eksistensi mereka dalam dunia photography. Photografi di zaman sekarang ini bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan oleh seorang pemula. Berbeda dengan zaman dulu, photografi hanya bisa dilakukan oleh professional saja. Kamera adalah alat utama dalam dunia fotografi, untuk membuatnya tetap aman, kamera harus disimpan dalam tas kamera khusus.

pabrik tas oscas
pabrik tas oscas

Seorang fotografer biasanya dapat menyimpan kamera mereka dalam tas khusus untuk kamera. Tas kamera yang digunakan para professional photografer ini biasanya digunakan khusus untuk menyimpan kamera, lensa dan peralatan penting lainya saja. Namun seiring berkembangnya waktu, dengan tingkat kreatifitas yang meningkat dari para pengrajin tas, Kini tas kamera hadir dalam model tas ransel, yang di dalamnya memiliki sekat khusus, serta dapat digunakan dengan cara digendong agar lebih ringan.

Tas Kamera Seperti Tas Ransel

Mungkin Anda pernah melihat jenis tas kamera yang bisa dipakai dengan digendong ini, sangat bermanfaat. Bentuknya mirip seperti tas ransel, namun dibagian tengahnya, terdapat beberapa sekat untuk memudahkan photographer atau penggunanya, menyimpan peralatan kamera dengan baik. Semakin modern zaman, usia anak-anak hingga dewasa, kebutuhan akan tas kamera yang mirip seperti tas ransel ini akan cukup meningkat, seiring meningkatnya hobi fotografer ini.

Bahan Tas Kamera

Bahan tas yang digunakan untuk memproduksi suatu jenis tas, biasanya akan berpengaruh pada harga tas itu sendiri. Secara umum, tas kamera yang banyak dijual di pasaran saat ini, berkisar dari harga 300 ribu keatas. Harga tersebut biasanya harga rata-rata untuk tas kamera ransel yang dijual di toko online atau offline biasa.

Jika ingin mendapatkan tas kamera ransel yang berbahan cukup baik, tidak mudah robek, memiliki serat kain yang halus, sebaiknya Anda memesan tas kamera ransel, atau tas ransel serta tas jenis lainya seperti tas koper, tas promosi, tas goody bag dan tas seminar, kepada konveksi tas atau pabrik tas. Untuk soal kualitas, Anda bisa tentukan sendiri di pabrik tas, dengan harga yang terjangkau tentunya.

Baca : Jasa pembuatan tas promosi bandung

Salah satu jasa pembuatan tas Bandung atau pabrik tas Bandung yang sudah cukup berpengalaman dalam memproduksi berbagai jenis tas yang dibutuhkan saat ini, adalah pabrik tas OSCAS. Sebagai pengrajin tas berpengalaman dengan pembuatan tas standar pabrik dan dilengkapi beberapa teknologi dalam dunia konveksi tas, OSCAS tentunya dapat menjadi alternative pilihan Anda, ketika memesan berbagai tas.

Untuk melakukan pemesanan produksi tas ke OSCAS, silahkan lakukan kunjungan ke website kami di http://oscas.co.id . Anda dapat berkonsultasi terlebih dulu, dengan menanyakan berbagai hal seputar KPR Anda, dengan customer service dari OSCAS ID. Pabrik tas yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pelangganya, terutama dari segi kualitas dan harga yang terjangkau.

 

 

 

 

Uncategorized
Jual Pulsa Online Murah

Jual Pulsa Online Murah

Memulai sebuah usaha bukanlah sesuatu yang mudah. Salah satunya bentuk usaha tersebut adalah jual pulsa online murah. Kebingungan akan sering muncul darimana harus memulainya. Jangan khawatir, selain sebagai bentuk usaha, pulsa memang menjadi kebutuhan utama dari pemilik usaha sendiri. Sehingga, daripada mempunyai pulsa elektrik yang habis terbuang, maka mulailah dengan berbisnis pulsa dengan harga murah. Bentuk dari pulsa konsumsi untuk sendiri tadi bisa dialihkan ke dagang pulsa dengan harga grosir. Lebih banyak keuntungan didapat daripada kerugian semata.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memulai berbisnis pulsa secara online dengan harga murah. Tiga langkah mudah bisa dilakukan untuk berbisnis pulsa dengan harga murah. Ketiga langkah ini disebut dengan 3D. Langkah-langkah tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Daftar

Pilih server yang menyediakan pendaftaran tanpa biaya alias gratis, tanpa ada pungutan apapun. Setelah menemukan server sesuai pilihan, bisa beralih ke latihan bagaimana mengecek harga, mengambil tiket, dan langkah mendaftar itu sendiri.

  1. Deposit

Di jaman serba modern seperti sekarang ini, berbagai kemudahan bisa didapatkan. Kemudahan dalam mengisi saldo deposit untuk berjualan pulsa dapat dilakukan melalui bank atau supermarket yang melayani penjualan pulsa. Server berkualitas senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan.

  1. Dagang

Sesudah bergabung pada salah satu server yang menjadi pilihan, maka bisnis berjualan pulsa bisa dijalankan. Banyak ragam transaksi yang bisa dilakukan, diantaranya transaksi isi ulang pada pulsa elektrik, membeli paket internet murah 24 jam untuk digunakan sendiri, untuk dijual kembali, maupun berbisnis pulsa. Semua transaksi tadi pastinya menguntungkan.

 

Berbagai kelebihan bisa didapatkan dari bisnis menjual pulsa secara online meskipun dengan harga murah. Kelebihan tersebut diantaranya mendapatkan keuntungan dalam jumlah besar dari sisi manapun serta memperoleh bonus yang berlipat ganda. Semua ini bisa didapatkan asal mengetahui tips dan triknya. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan menjual laba dari hasil berjualan pulsa secara elektrik harga murah langsung ke pihak konsumen, salah satunya paket internet Telkomsel 3G.